Senin, 12 April 2010

Artikel SEO Menarik Minggu ini

September 9, 2008 · Filed Under Blogging, SEO, Tips

Ada 2 artikel menarik dari SEOBOOK.COM minggu ini:

1. SEO Untuk Regional Domain

Beberapa tips selain tip standar seperti bisa dilihat di Blogger’s Guide To SEO malah beberapa teknik yang tidak melibatkan internet sama sekali.

  • Menggunakan perusahaan Hosting Lokal. Meski demikian, saya masih ‘ragu’ dengan kualitas hosting lokal karena saya mendapat pengalaman buruk dengan perusahaan hosting lokal. Tetapi, jika menemukan yang cocok, saya memang berencana untuk memindahkan semua website saya yang mengejar pasar Indonesia ke hosting lokal.
  • Inbound Links dari TLD lokal. Ternyata, jika menggunakan misalnya domain seo.co.id, lebih bagus mendapat inbound link dari website dengan domain .co.id atau web.id dst daripada domain .com, .net, .org dan sebagainya.
  • Menggunakan Press Release dan Offline Marketing. Pengalaman saya pribadi mengelola website webdesign lokal, lebih banyak mendapatkan transaksi penjualan lewat pemasaran offline daripada pemasaran online.

2. Interview dengan Matt Mulenwegg, founder dari Wordpress dan Automattic.

Setahu saya, Aaron Wall sendiri di seobook.com menggunakan Drupal yang lebih dikenal sebagai CMS untuk advance user. Tetapi, banyak keuntungan dari sudut pandang search engine optimization dengan menggunakan Wordpress sebagai blogging platform.

AddThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar